WhatsApp Image 2023-02-19 at 15.58.26

Fakultas Dakwah

Menyiapkan pendidik yang professional dan berkualitas serta memiliki mampu merespon tantangan pendidikan di masa depan demi terwujudnya masyarakat madani.

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam (KPI)

  • Visi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam (KPI)

Mewujudkan Program Studi yang profesional dalam melahirkan sarjana pendidikan Islam yang unggul, berakhlak mulia, berkarakter dan mampu bersaing.

  • Misi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam (KPI)

Misi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam (KPI) IAI Al Ghurabaa, yaitu:

    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu komunikasi dan penyiaran Islam yang integratif.
    2. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam.
    3. Mengembangkan kegiatan mimbar akademik mahasiswa dan dosen, yang melibatkan stakeholder melalui kegiatan diskusi, seminar dan workshop yang mendukung penyelenggaraan kegiatan pembelajaran Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam secara komprehensif.

Tujuan Program Studi

Program Studi S1 Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam di IAI Al Ghurabaa bertujuan untuk membentuk lulusan yang mempunyai akhlak mulia, bertakwa, memenuhi kompetensi di bidang Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam dan yang paling utama adalah bertanggung  jawab atas ilmu yang sudah diperoleh untuk diaplikasikan kepada masyarakat sehingga mampu menjadi lulusan yang bermanfaat untuk banyak kaum. Secara lebih spesifik, Program Sarjana Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam IAI Al Ghurabaa bertujuan untuk:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berkomunikasi dan berdakwah secara profesional di depan umum, baik secara lisan maupun tulisan.
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai dasar-dasar metodologi ilmu komunikasi dan penyiaran agama Islam, sehingga mampu mengembangkan dan bertindak sebagai sarjana komunikasi dan penyiaran agama Islam.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki budaya ilmu dan berpikir kritis terhadap kemajuan umat manusia serta bersedia membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak untuk kepentingan dakwah dan pemberdayaan umat.