Juara 1 MHQ Se DKI Jakarta, Riri Tri Khanafiah Persembahkan Kebanggaan Bagi IAI Al Ghurabaa

Jakarta- Riri Tri Khanafiah, seorang mahasiswa semester 4 dari Institut Agama Islam Al Ghurabaa, Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), telah mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dalam Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) tingkat mahasiswa se DKI Jakarta.

Lomba yang diadakan oleh IAI Al Ghurabhaa pada Desember 2022 lalu, menyaksikan partisipasi aktif peserta dari berbagai kampus negeri dan swasta se-DKI Jakarta, termasuk UNJ, Jamian Khair, Lantabur, Universitas Ibnu Kholdun Jakarta, dan lainnya.

Prestasi yang diraih Riri Khanafiah ini tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga mempersembahkan kebanggaan bagi Institut Agama Islam Al Ghurabaa.

Dr. Hafniati Abdul Hadi M. Kom.I Rektor Institut Agama Islam Al Ghurabaa (IAIA) dengan penuh kebanggaan memberikan ucapan selamat kepada Riri atas kemenangannya yang gemilang dalam MHQ se-DKI Jakarta.

Tak mudah bagi Riri Khanafiah untuk mencapai posisi tertinggi dalam lomba MHQ tersebut. Persaingan di antara peserta dari berbagai universitas ternama di DKI Jakarta tentu sangat ketat. Namun, dengan tekad dan kegigihan yang tinggi, Riri berhasil menunjukkan kemampuan hafalan dan pemahaman Al-Quran yang luar biasa.

Menurut Hafniati,Prestasi Riri bukan hanya sekadar keberhasilan di kompetisi MHQ, namun juga membuka kesempatan langka baginya.

Sebagai juara 1, Riri berhak mendapatkan umrah gratis yang di sponsori PT.Kolam Ikan Creative Communication  sebagai hadiah atas pencapaiannya tersebut dan terlaksana pada Kamis (3/8/23).

Umrah merupakan salah satu ibadah yang menjadi impian banyak muslim di seluruh dunia, dan Riri dapat menjalankannya sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran.

Keberhasilan Riri juga mencerminkan bagaimana pentingnya pengembangan keilmuan dan penguasaan Al-Quran di tengah-tengah mahasiswa.

“Dengan keberhasilannya ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan menghafal Al-Quran serta menerapkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari”, Ucapnya.

Sebagai mahasiswa jurusan HKI, Riri juga menunjukkan betapa relevannya bidang studinya dengan pencapaian gemilangnya dalam MHQ.

Penguasaan hukum keluarga Islam tentunya turut membantu Riri dalam memahami makna ayat-ayat Al-Quran yang berkaitan dengan keluarga dan hubungan sosial dalam masyarakat.

Dengan adanya kompetisi seperti MHQ ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang membawa manfaat bagi diri sendiri, kampus, dan masyarakat.

Selamat kembali kepada Riri Khanafiah, semoga umrah gratis yang diperolehnya menjadi pembuka pintu keberkahan dan kebaikan dalam perjalanan hidupnya.***

Share

Add Your Comments

Your email address will not be published.